Laman

Senin, 30 Mei 2011

Logo & Musik Jamrud 2011 Lebih Metal

JAMRUD sudah bertekad merubah image agar Jamers (sebutan untuk fans Jamrud) tidak lagi membandingkan Jamrud era krisyanto dengan era Jamrud yang sekarang, perubahan memang sangat menyolok dari konsep musik atau lagunya dan Logo Jamrud pun lebih metal.
Log memberi judul Album Bumi & Langit ( istilah album era lama & baru seperti bumi dan langit ) ditambah menangis karena pasti ada yang bersedih terutama pecinta jamrud fanatik ( Jamrud era kris ).  Jamrud berubah secara keseluruhan dengan resiko ditinggalkan Jamers lama atau bahkan meraih tambahan dukungan jamers baru yang masih muda dan juga yang lama karena perubahan konsep musiknya. yang jelas album barunya yang akan dirilis 19 Maret 2011 secara musikalitas jauh lebih bagus dari album lamanya tapi apakah jamers sudah siap menghadapi perubahan itu ?
Menurut analisa Log Zhelebour sebagai executive produser bahwa Jamrud sudah mencapai titik puncak karier sebagai group band rock paling sukses sejak tahun 1996 sampai tahun 2006 sehingga sudah tidak ada lagi yang ingin dicapai atau dikejar lagi. Dengan berubah secara total maka Jamrud jadi punya tantangan baru yang harus dihadapi baik dari hasil karyanya maupun menghadapi tuntutan pasar anak muda sekarang yang menginginkan Jamrud tidak sekedar jualan lirik yang bagus tapi juga secara musikalitas harus lebih bagus lagi.
Album Rock Terlaris Sepanjang Sejarah :
Menilik penjualan album Jamrud memang paling fenomenal diantara group rock lainnya dan Jamrud sudah melakukan tour show besar besaran di 100 kota lebih dengan nilai kontrak show 100 – 150 juta pershow ( hanya fee ). kalau mau melanjutkan formasi lamanya pun tidak akan bisa bertahan karena orang sudah jenuh melihat performance Jamrud karena sudah beberapa kali melakukan tour show sejak tahun 1999 sampai dengan tahun 2006.
Jadi kalau Krisyanto keluar atau mengundurkan diri dan memilih solo karier itu juga karena kesadaran dia bahwa di Jamrud sudah mentok karirnya dan harus cari sesuatu yang baru untuk perjalanan kariernya dengan memilih solois.
Sedangkan Azis MS, Ricky Teddy tetap ingin bertahan di Jamrud dengan merekrut musisi muda seperti Danny pada drum, Irwan di gitar, Donal pada vocal dan merilis album adaptasi Jamrud New Performance dan Best of the Best, bahkan untuk mendukung perubahan musik Jamrud yang lebih ganas dan penuh energi pada album barunya merekrut Iwan Vox sebagai vokalis pendamping Donal.
Album Bumi & Langit Menangis :
Rencananya album terbaru ini mengandalkan lagu daerah dari tapanuli berjudul ” Sik Sik Sibatumanikam “ dan ” Cerita Usang “ akan dirilis dan launching pada tanggal 19 maret 2011 sekaligus untuk merayakan 15 tahun JAMRUD yang akan melakukan konser besar di Jakarta dengan dimeriahkan oleh bintang tamu musisi ternama di Indonesia.
Track list dalam album Jamrud – Bumi & Langit Menangis  :
1. Bumi & Langit Menangis ( Instrumental )
2. S.H.I.T
3. Sik Sik Sibatumanikan
4. Cerita usang
5. The devils wears Batik
6. Idiot
7. Komtenplasi
8. Sakit
9. Nangislah Negeriku
10. S.H.I.T ( karaoke )
11. The Devils wears Batik ( minus guitar )
12. Nangislah Negeriku ( minus guitar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar